Cryptocoin

Bitcoin Anjlok di Bawah $58K Akibat Aktivitas Dompet Mt. Gox dan Pemerintah Jerman

Dompet yang dimiliki oleh entitas resmi Jerman memindahkan simpanan BTC terbesar mereka ke bursa lebih awal hari ini, sementara dompet Mt. Gox menunjukkan aktivitas untuk pertama kalinya dalam sebulan.

Dompet Mt. Gox, yang tidak aktif selama sebulan, menunjukkan aktivitas dengan transaksi uji coba, mengisyaratkan distribusi aset potensial dan peningkatan tekanan jual.

Bitcoin (BTC) merosot di bawah $58.000 pada jam-jam pagi di Eropa, memperpanjang kerugian 24 jam menjadi hampir 5% dan turun ke harga yang tidak terlihat sejak awal Mei.

Penjualan besar-besaran terjadi ketika dompet milik bursa kripto Mt. Gox yang sudah tidak berfungsi menunjukkan tanda-tanda aktivitas untuk pertama kalinya dalam sebulan dan Kantor Kriminal Federal Jerman memindahkan lebih dari $75 juta ke bursa kripto.

“Salah satu alasan utama penurunan harga adalah pemerintah Jerman memindahkan lebih dari $50 juta ke bursa kripto, menciptakan spekulasi penjualan di pasar,” kata Lucy Hu, analis senior di firma investasi kripto Metalpha, dalam pesan Telegram.

Mt. Gox dijadwalkan mulai mendistribusikan aset yang dicuri dari klien dalam peretasan tahun 2014 bulan ini, meskipun tidak jelas kapan, setelah bertahun-tahun tenggat waktu yang ditunda. Pengembalian dana akan dilakukan dalam bentuk bitcoin dan bitcoin cash (BCH) dan dapat menambah tekanan jual di kedua pasar.

Dompet yang dilacak oleh Arkham menunjukkan dompet Mt. Gox melakukan transaksi uji coba selama pagi hari di Asia, memindahkan total $25 dalam bentuk bitcoin melalui tiga transaksi ke dompet yang berbeda.

Entitas yang memegang sejumlah besar token diketahui memindahkan jumlah kecil antar dompet sebelum transfer yang lebih besar – yang mungkin menunjukkan niat untuk menjual.

Data Arkham juga menunjukkan entitas Jerman memindahkan $175 juta dalam BTC ke berbagai dompet, $75 juta di antaranya dikirim ke bursa kripto Kraken dan Coinbase. CEO Arkham Miguel More sebelumnya mengatakan kepada CoinDesk bahwa transfer dari dompet ke bursa mungkin menunjukkan niat untuk menjual token.

Sementara itu, bitcoin kini telah jatuh di bawah indikator teknis yang banyak diikuti untuk pertama kalinya sejak Oktober, menandakan kemungkinan tren penurunan di bulan-bulan mendatang.

Avatar

Black Eirlys

About Author

Black - Means "Hitam" in English, conveying a sense of darkness. Eirlys - Means "salju" in Welsh, conveying a sense of cold and beauty.

You may also like

Cryptocoin

Berapa Harga Tertinggi NFT Selfie Ghozali Everyday?

Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday mengungkap harga tertinggi karya foto swafoto yang ia jual dalam bentuk aset foto
Cryptocoin Hacktivity

Exploitasi Deus Finance: Hacker bawa kabur 3 juta dolar atau Rp43M

Deus Finance telah mengakui adanya exploitasi pada smart kontrak pinjamannya. Akibat hal tersebut CEO Deus Finance dengan cepat membuat rencana