Hacktivity

Hacker Bjorka Bongkar Dalang Pembunuhan Munir

Nama Bjorka terus menjadi sorotan masyarakat indonesia di awal September 2022.

Sebelumnya Bjorka menyampaikan target selanjutnya adalah Presiden Indonesia, dan ia pun memenuhi janji tersebut dengan membocorkan data milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada tulisan yang dimuat Bjorka tersebut, sosok pembunuh Munir yang disebut adalah Muchdi Purwopranjono yang merupakan Ketua Umum Partai Berkarya saat ini. Dimana segera nama Muchdi Purwopranjono menjadi viral di ranah Twitter.

Dalam data yang diunggah melalui situs Telegraph, Bjorka membuat tulisan berjudul ‘Who Killed Munir?’ (Siapa yang membunuh Munir?).

Tak tanggung-tanggung di dalam tulisan tersebut dibeberkan secara jelas identitas dan biodata dari Muchdi Purwopranjono seperti nomor telefon, alamat email, alamat rumah, NIK, KK, hingga Agamanya.

Tak cukup sampai di situ, Bjorka juga lantas menceritakan kronologi lengkap pembunuhan Munir dari data yang ia dapat.

Sontak, pembeberan identitas dan biodata pembunuh Munir di sosial media ini langsung mendapatkan atensi dari banyak netizen Indonesia.

Sosok Bjorka diklaim akan menjadi perbincangan menarik berkepanjangan yang terjadi sepanjang tahun 2022 ini.

Pasalnya, Bjorka sukses meretas sekitar 3 jenis data rahasia Negara Republik Indonesia dari BIN, di antaranya adalah data-data terkait 150 Juta Penduduk Indonesia, data 1,3 Miliar Pengguna SIM Card, data pribadi Menteri Kominfo Johnny G Plate, serta data Surat Rahasia BIN ke Presiden Jokowi.

Avatar

Black Eirlys

About Author

Black - Means "Hitam" in English, conveying a sense of darkness. Eirlys - Means "salju" in Welsh, conveying a sense of cold and beauty.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hacktivity

XSS 101

Apa itu XSS?Cross-site scripting (XSS) adalah kerentanan yang paling umum dalam aplikasi web dan memungkinkan Attacker untuk mengontrol browser korban
Hacktivity

Reflected XSS on AT&T

Yang pertama saya menggunakan google dork dibawah ini site:att.com ext:jsp Dan saya mendapatkan URL: https://www.att.com/esupport/serviceInterstitial.jsp Saya mulai menggunakan Arjun untuk