Cryptocoin Gadget

Meta dan Qualcomm Kembangkan Metaverse Geared Silicon untuk Digunakan di Headset Generasi Berikutnya

Meta baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan perusahaan chip seluler Qualcomm untuk memproduksi chip yang ditujukan untuk pasar metaverse. Perjanjian tersebut akan memungkinkan Meta untuk menggunakan teknologi Qualcomm XR, yang dirancang untuk tugas-tugas realitas virtual dan diperpanjang, untuk merancang dan memproduksi silikon untuk dimasukkan ke dalam baris berikutnya dari aplikasi VR Meta, termasuk headset masa depan untuk lini produk Meta Quest-nya.

Qualcomm dan Meta untuk Membawa Metaverse ke Chips

Sementara perusahaan metaverse lebih fokus pada bagian perangkat lunak dari persamaan komputasi sejauh ini, Meta membuat langkah untuk membawa chip yang lebih efisien dan kuat ke produknya. Perusahaan sekarang telah menandatangani kemitraan dengan Qualcomm, salah satu perusahaan chip seluler fabless terbesar di dunia, untuk membantunya memproduksi silikon yang dirancang khusus untuk memenuhi tugas metaverse.

Chip kustom akan menggunakan teknologi Qualcomm XR, yang mencakup realitas virtual dan fungsi realitas yang diperluas. Tentang pentingnya kemitraan ini, Cristiano Amon, CEO Qualcomm, menyatakan:

Membangun kepemimpinan bersama kami di XR, perjanjian ini akan memungkinkan perusahaan kami menghadirkan perangkat dan pengalaman terbaik di kelasnya untuk mengubah cara kami bekerja, bermain, belajar, berkreasi, dan terhubung dalam metaverse yang sepenuhnya terwujud.

Perjanjian multi-tahun diungkapkan tanpa angka, dengan siaran pers yang menyatakan tim teknik dari masing-masing perusahaan akan memperdalam kolaborasi untuk mencapai tujuan VR bersama.

Silikon Kustom untuk Terus Maju

Headset Meta Quest 2 generasi saat ini menggunakan chip Qualcomm XR, dengan teknologi yang berasal dari Qualcomm Snapdragon 865, chip usang yang diperkenalkan pada tahun 2019. Kemitraan baru ini berupaya menghasilkan chip dengan desain yang lebih canggih untuk memfasilitasi perkembangan metaverse, berbeda sifatnya. dibandingkan dengan chip yang dirancang untuk tugas seluler yang lebih tradisional.

Tentang perkembangannya, CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan:

Seiring kami terus membangun kemampuan dan pengalaman yang lebih canggih untuk realitas virtual dan augmented, menjadi lebih penting untuk membangun teknologi khusus untuk memberi daya pada headset VR masa depan kami dan perangkat lain. Tidak seperti ponsel, membangun realitas virtual membawa tantangan baru dan multidimensi dalam komputasi spasial, biaya, dan faktor bentuk.

Zuckerberg juga mengkonfirmasi generasi baru dari headset Meta Quest akan menggunakan chip yang diproduksi melalui kemitraan ini.

Ketertarikan Qualcomm pada metaverse bukanlah hal baru, karena perusahaan meluncurkan dana metaverse $100 juta untuk menyebarkan modal dalam realitas virtual dan investasi ventura metaverse pada bulan Maret. CEO Qualcomm telah menyatakan bahwa industri metaverse akan menjadi peluang “sangat besar”, menciptakan pasar baru.

Apa pendapat Anda tentang Meta dan Qualcomm untuk memproduksi silikon khusus metaverse? Beritahu kami melalui komentar di bawah.

Baca: Tertarik untuk berinvestasi? Ini dia rekomendasi saham dari beberapa sekuritas hari ini

Avatar

Black Eirlys

About Author

Black - Means "Hitam" in English, conveying a sense of darkness. Eirlys - Means "salju" in Welsh, conveying a sense of cold and beauty.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cryptocoin

Berapa Harga Tertinggi NFT Selfie Ghozali Everyday?

Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday mengungkap harga tertinggi karya foto swafoto yang ia jual dalam bentuk aset foto
Cryptocoin Hacktivity

Exploitasi Deus Finance: Hacker bawa kabur 3 juta dolar atau Rp43M

Deus Finance telah mengakui adanya exploitasi pada smart kontrak pinjamannya. Akibat hal tersebut CEO Deus Finance dengan cepat membuat rencana