Cryptocoin

Pump.fun Geser Ethereum dengan Pendapatan Harian $2 Juta, 11.500 Token Dibuat dalam Sehari

Pump.fun Geser Ethereum dengan Pendapatan Harian $2 Juta, 11.500 Token Dibuat dalam Sehari

Koin meme bertema selebriti mendorong lonjakan pendapatan untuk platform peluncuran token Pump.fun selama 24 jam terakhir, menaikkan pendapatan protokol tersebut di atas blockchain Ethereum untuk pertama kalinya.

Pump.fun mengumpulkan pendapatan harian sebesar $2 juta dalam periode waktu tersebut, mengalahkan pendapatan harian Ethereum yang sebesar $1,91 juta dan menjadikannya penghasil pendapatan terbesar dari semua blockchain, menurut data dari DefiLlama.

Data dari Dune Analytics menunjukkan bahwa 11.528 token diluncurkan pada hari Senin, membawa total kumulatif menjadi 1.199.685. Pendapatan kumulatif di platform tersebut kini mencapai $50,9 juta. Pada bulan Maret, Pump.fun diproyeksikan mencapai pendapatan tahunan sebesar $66 juta, angka yang kemungkinan akan terlampaui sebelum akhir tahun jika aktivitas saat ini terus berlanjut.

Narasi tentang koin meme bertema selebriti dimulai pada akhir Mei ketika selebriti seperti Caitlyn Jenner, Iggy Azalea, Trippie Redd, dan Davido membuat koin meme di Solana.

Para pengguna kripto mencoba memanfaatkan tren ini, menciptakan token di Pump.fun dengan harapan salah satunya menjadi viral, sehingga nilainya meningkat.

Perlu dicatat bahwa Solana, blockchain tempat Pump.fun berbasis, relatif murah dibandingkan dengan Ethereum. Ini berarti aktor jahat dapat menciptakan token dan melakukan penipuan dengan biaya yang lebih murah daripada di Ethereum.

Avatar

Black Eirlys

About Author

Black - Means "Hitam" in English, conveying a sense of darkness. Eirlys - Means "salju" in Welsh, conveying a sense of cold and beauty.

You may also like

Cryptocoin

Berapa Harga Tertinggi NFT Selfie Ghozali Everyday?

Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday mengungkap harga tertinggi karya foto swafoto yang ia jual dalam bentuk aset foto
Cryptocoin Hacktivity

Exploitasi Deus Finance: Hacker bawa kabur 3 juta dolar atau Rp43M

Deus Finance telah mengakui adanya exploitasi pada smart kontrak pinjamannya. Akibat hal tersebut CEO Deus Finance dengan cepat membuat rencana