Hacktivity

Teknik hacking paling berbahaya dan yang sering digunakan di dunia

Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya istilah hacking bukan? Hal ini sendiri sering sekali menjadi momok dan ketakutan terbesar. Hal ini juga menjadi ancaman terutama terhadap dunia digital yang berkembang begitu pesat belakangan ini. Mulai dari sektor pemerintahan hingga finansial semua bisa terdampak oleh hacker.

Kata hacking sendiri sudah menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua, tapi apakah anda tau bahwa ada teknik hacking yang berbahaya namun sering digunakan di dunia? Berikut ini akan kami bahas tentang teknik hacking paling berbahaya yang paling sering digunakan di dunia dan juga cara mencegahnya.

Ribuan teknik hacking memiliki tingkat ancaman dan bahayanya tersendiri, anda sebenarnya bisa mencoba nya tapi anda juga harus bertanggung jawab dan menanggung akibat yang dihasilkan loh ya.

  1. Distributed denial of service atau Dos/DDoS

Distributed denial of service ini merupakan salah satu teknik hacking yang berbahaya dan sempat ramai di perbincangkan saat kontroversi Indonesia dengan Malaysia. Teknik DDoS ini sendiri akan menghabiskan kemampuan server dalam menampung kapasitas. Akibatnya server yang diserang akan mengalami yang namanya overload dan tidak mampu bekerja sebagaimana mestinya. Pada akhirnya server yang diretas akan mengalami server down dan mempengaruhi kinerja dari sistem nya.

  • Phising

Teknik hacking paling berbahaya selanjutnya dan menjadi salah satu yang paling sering digunakan dan bisa saja menyerang anda adalah pishing. Pishing atau pelesetan dari kata fishing ini bisa memancing data – data pribadi anda termasuk username, password, dan data sensitif lainnya. Pishing ini sangat berbahaya terutama untuk keamanan dari akun perbankan. Bisa saja rekening anda akan dikuras habis oleh hacker.

  • Brute force

Untuk melakukan teknik hacking paling berbahaya satu ini memerlukan waktu yang lumayan lama, pasalnya para hacker akan mencari kombinasi dari password yang digunakan pada sebuah akun dengan mencari dengan paksa secara keseluruhan.

  • Eavesdropping

Secara gampangnya teknik hacking paling berbahaya ini dapat diartikan sebagai menguping. Jika anda akrab dengan game assassin creed pasti anda sering melakukan misi unik yang satu ini. Dalam tekniknya hacker akan memata – matai jaringan komunikasi dari korban misalnya lewat telepon, sms, dan sebagainya. Tujuan utama nya adalah mendapatkan username atau password melalui jaringan tersebut.

  • Cookie theft

Memiliki nama lain session hijacking, teknik ini merupakan salah satu yang sangat sulit untuk digunakan. Teknik hacking ini akan menyusup ke dalam komputer dan mencuri cookie dari website yang telah di akses oleh korban. Itulah kenapa penting sekali pakai https ya.

Tingkatkan keamanan website anda dengan layanan keamanan dari Nusa Team

  • Watering hole

Dalam teknik menggunakan teknik hacking paling berbahaya satu ini hacker akan mencoba menginfeksikan virus dan malware ke dalam situs yang paling sering dikunjungi oleh korban dan yang memiliki celah. Jadi saat korban mengunjungi situs tersebut otomatis perangkat yang digunakan untuk mengunjungi situs tersebut akan terinfeksi oleh malware yang sudah di pasang.

  • Man in the middle atau MitM

Teknik man in the middle ini akan sangat mudah terjadi jika seorang hacker menjadi perantara di antara kedua korban. Di sini si hacker akan bisa memata – matai, mendengarkan, bahkan mengubah isi pesan dari percakapan yang sudah dikirim oleh kedua pihak. Teknik hacking satu ini memanfaatkan kelemahan dari sistem internet protocol atau IP yang sering ditemui pada jaringan saat ini.

  • Carding

Teknik carding tentu akan sangat menguntungkan bagi pihak yang menerima pemasukan lewatnya. Secara gampang teknik ini mengambil alih akun atau mencuri akun kartu kredit milik orang lain dan menggunakannya untuk berbelanja. Tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

  • Sniffing

Teknik hacking ini merupakan salah satu teknik yang bisa dengan mudah dilakukan bahkan anda juga bisa mencoba nya. Hanya berbekal smartphone android dan jaringan internet anda sudah bisa melakukan teknik hacking ini. Di sini anda akan memonitoring segala aktivitas data yang terjadi pada sebuah jaringan dengan cepat dan tanpa diketahui oleh korban.

  1. Bom 42

Teknik dengan nama bomb 42 ini dikenal sebaai teknik hacking yang berasal dari deep web dan bisa merusak komputer anda. Bomb 42 ini berupa file ZIP yang ketika di ekstrak akan berukurang 42 petabyte atau sekitar 42.000 gigabyte. Jelas aja komputer langsung rusak ukuran file nya aja besar.

Itu tadi adalah teknik hacking paling berbahaya di dunia dan yang paling sering digunakan juga. Gimana? Apa anda tertarik mencoba nya? Tapi tetap berhati – hati dengan ancaman digital disekitar anda loh ya. Jangan sampai karena penasaran dan mencoba teknik hacking nya malah anda yang menjadi korban hacking orang lain 😊

Baca: JavaScript bukan lagi bahasa pemrograman favorit bagi developers

Avatar

Black Eirlys

About Author

Black - Means "Hitam" in English, conveying a sense of darkness. Eirlys - Means "salju" in Welsh, conveying a sense of cold and beauty.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hacktivity

XSS 101

Apa itu XSS?Cross-site scripting (XSS) adalah kerentanan yang paling umum dalam aplikasi web dan memungkinkan Attacker untuk mengontrol browser korban
Hacktivity

Reflected XSS on AT&T

Yang pertama saya menggunakan google dork dibawah ini site:att.com ext:jsp Dan saya mendapatkan URL: https://www.att.com/esupport/serviceInterstitial.jsp Saya mulai menggunakan Arjun untuk