Cryptocoin

We’re already buying: Pendiri Terra berencana mendapatkan $10 Miliar BTC sebagai cadangan

Kwon dengan penuh optimis menekankan bahwa stablecoin TerraUSD yang didukung oleh $10 miliar lebih dalam cadangan BTC akan “membuka era moneter baru dari standar Bitcoin”.

Pendiri Terraform Labs (TFL) dan pesaing Ethereum Terra Do Kwon telah menguraikan rencana untuk mengakumulasikan Bitcoin (BTC) senilai $10 miliar untuk menambah cadangan proyek stablecoin.

Terra adalah platform blockchain terdesentralisasi yang berspesialisasi dalam pencetakan stablecoin. Terra USD (UST) miliknya adalah algoritma stablecoin yang dipatok dengan nilai dolar Amerika Serikat, dengan nilai USD sebagian dipertahankan melalui jumlah yang setara dengan token asli Terra (LUNA).

Namun, detail spesifik jarang terjadi pada tahap ini. Kwon mencatat melalui Twitter pada hari Senin bahwa Terra tidak akan menjual aset aslinya LUNA untuk membangun cadangannya dan informasi lebih lanjut akan segera hadir.

Kwon juga dengan optimis menekankan bahwa stablecoin TerraUSD (UST) yang didukung oleh lebih dari $10 miliar dalam cadangan BTC akan “membuka era moneter baru dari standar Bitcoin”.

“P2P elektronik cash yang lebih mudah dibelanjakan dan lebih menarik untuk dipegang,” imbuhnya.

Ketika pengguna di Twitter bertanya kepada Kwon untuk apa cadangan BTC akan digunakan, dia menjawab bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mendukung penebusan UST jangka pendek dan untuk cadangan valas yang terdesentralisasi.

Dalam sebuah tweet tak lama setelah itu, Kwon juga mencatat bahwa, “Kami mulai membeli BTC dan Twitter memverifikasi saya, saya melihat Anda Jack”, dalam anggukan kepada Jack Dorsey, yang merupakan pengumpul Bitcoin dan mantan CEO Twitter.

Ini adalah kedua kalinya bulan ini Kwon menguraikan rencana untuk memperkuat cadangan yang mendukung stablecoin Terra.

Setelah TFL menyumbangkan 12 juta LUNA ke Luna Foundation Guard LFG pada hari Jumat (senilai sekitar $1 miliar dengan harga saat ini) untuk mendukung pertumbuhan ekosistem Terra dan keberlanjutan stablecoinnya, Kwon menjelaskan bahwa proyek tersebut akan terus “menumbuhkan cadangan sampai menjadi tidak mungkin secara matematis bagi para idiot untuk mengklaim risiko de-peg untuk UST.”

Menurut data dari Coingecko, kapitalisasi pasar UST saat ini berada di $15,12 miliar.

Avatar

Black Eirlys

About Author

Black - Means "Hitam" in English, conveying a sense of darkness. Eirlys - Means "salju" in Welsh, conveying a sense of cold and beauty.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cryptocoin

Berapa Harga Tertinggi NFT Selfie Ghozali Everyday?

Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday mengungkap harga tertinggi karya foto swafoto yang ia jual dalam bentuk aset foto
Cryptocoin Hacktivity

Exploitasi Deus Finance: Hacker bawa kabur 3 juta dolar atau Rp43M

Deus Finance telah mengakui adanya exploitasi pada smart kontrak pinjamannya. Akibat hal tersebut CEO Deus Finance dengan cepat membuat rencana